Jumat, 05 April 2019

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2019

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2019 - Hello readers, jumpa lagi di blog kami yang sederhana Katabijakpedia.com. yang selalu rajin menyajikan info-info menarik dan bermanfaat untuk kalian semua. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan ulasan terkait biografi diri sendiriSeperti kutipan dari sebuah situs terkenal “ A biography is a detailed description of a person's life ” yang artinya biografi merupakan sebuah description atau deskripsi tentang riwayat hidup seseorang yangmana isinya menceritakan perjalanan hidupnya mulai anak-anak hingga tua atau bahkan hingga ia meninggal. Yang perlu di perhatikan dalam pembuatan sebuah biografi adalah harus dijabarkan secara berurutan. Sebuah biografi umumnya ditulis berdasarkan fakta mulai dari dari pendidikan, pekerjaan, dan juga kehidupan sosialnya.
https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-biografi-diri-sendiri-dalam-bahasa-inggris-terbaru-dan-artinya-2019.html
Google Image: Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris
Jadi, apabila kita ingin menulis sebuah biografi dari seseorang maka sebaiknya kita mengenal betul tokoh atau orang yang ingin kita tulis biografinya. Selain itu, sebelum menulis biografi diri seseorang, sebaiknya kita sudah meminta izin terlebih dahulu kepada orang tersebut. Jika orang tersebut masih hidup, kita juga bisa bekerja sama dengannya dalam menuliskan perjalanan hidupnya. Biografi sendiri tidak hanya dikems dalam bentuk buku, akan tetapi juga bisa di angkat ke dalam sebuah film. Ada banyak film terkenal yang mengangkat cerita seputar biografi seseorang. Salah satu contoh film biografi yang cukup terkenal di indonesia adalah film Habibie Ainun yang berisi cerita perjalanan hidup Bacharuddin Jusuf Habibie. Nah, untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut seputar biografi, yuk simak uraiannya berikut ini.

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2016


Kembali ke biografi, ada dua jenis penulisan cerita hidup sesorang yaitu biografi dan autobiografi. Biografi di tulis oleh penulis atau orang lain yang menuliskan riwayat hidup seorang tokoh sedangkan autobiografi adalah sebuah tulisan yang di tulis oleh subjeknya sendiri atau dapat di katakan bahwa sang tokoh di dalam cerita adalah sang periwayat cerita itu sendiri. jadi kalau kita ambil kesimpulan perbedaannya hanya pada penulisnya saja. Di dalam bahasa inggris sendiri, biografi atau biography masuk kedalam writing skill atau kemampuan menulis.

untuk dapat terampil menulis tidak hanya biografi tapi juga tulisan lainnya hal yang saya ingin beritahukan adalah kita terbiasa menulis apapun. Mulailah menulis dari hal-hal yang kecil, seperti kita membuat catatan harian. lakukan berulang-ulang sampai kita benar-benar terbiasa menulis. Untuk kali ini, saya sudah membuat biografi tentang teman saya sendiri sebagai contoh untuk referensi pembaca yang ingin mencoba menulis biografi di dalam bahasa inggris.

https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-biografi-diri-sendiri-dalam-bahasa-inggris-terbaru-dan-artinya-2019.html
Google Image: Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2019


Aris, The Ordinary University Student.

My name is Aris Suwanda. My friends call me ARIS. I was born in Bandar Lampung, December  18th 1992. I'm 26 years old. I am the first child of 3 siblings. My little sister named Hani she is number two. And the third is my young brother Irfan. I am son of couple bambang Hasim and Junaida.

I start my education at elementary school 2 way dadi. Since i was a child, i really love math and english. I learn to count something from my father. He is math teacher. I also like english because I often watch english movie without my parents arround me.

After graduated from elementary school, i register myself in senior high 2 bandar lampung and i be grateful can accepted in. I learn math diligently because my math techer very humble and also beautiful. After 3 years i continue to senior high 1 Bandar Lampung. In the morning i took school. After school over, i take course english and math. I wish i can get enter in qualified state university.

I finally graduated from my senior high school.i continue my education in state lampung university. Now i am a student of university. I take economic major. I wish one day i can be a good economist who can improve economic sector in indonesia.

Artinya :

ARIS, mahasiswa kuliahan biasa

Nama saya adalah Aris Suwanda. teman-teman saya memanggil sayaArisi. saya lahir di bandar lampung pada tanggal 18 desember 1992.umur saya 26 tahun. saya anak pertama dari 3 bersaudara. adik perempuan saya bernama hani,dia anak ke 2.  dan yang ketiga bernama irfan.saya adalah anak dari pasangan Bambang Hasim dan Junaida.

Saya memulai pendidikan di sekolah dasar 2 way dady.dari kecil saya sangat menyukai matematika dan bahasa inggris. saya belajar berhitung dari ayah saya yang seorang guru matematika dan saya menyukai bahasa inggris karena saya suka menonton film barat secara tanpa mereka.


Setelah lulus dari sd 2 way dadi, saya mendaftarkan diri saya di smp 2 bandar lampung dan saya bersukur bisa diterima disana.saya belajar matematika dengan serius karena guru matematika saya sangat baik dan cantik.3 tahun berlalu saya lanjutkan ke sma n 1 bandar lampung. di pagi hari saya sekolah. pulang sekolah saya mengikuti kursus bahasa inggris dan matematika. saya berharap bisa masuk universitas negeri.

Saya akhirnya lulus dari sma.saya melanjutkan pendidikan di universitas negeri lampung sekarang saya seorang mahasiswa.saya kuliah mengambil jurusan ekonomi. saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi seorang ahli ekonomi yang dapat memajukan ekonomi negara indonesia ini.

Pembahasan singkat

Di awal biografi di atas saya mulai menceritakan secara singkat tentang masa kecil tokoh, mulai dari tempat lahir si tokoh dan keluarga terdekatnya. Karena berurutan, jadi saya mulai dari masa kecilnya dahulu. Kemudian saya perluas cerita melalui cerita singkat si tokoh tadi. untuk itu saya melebarkan cerita bagaimana si tokoh menuntut ilmu, dan motivasi si tokoh untuk terus sekolah.

karena yang saya ingin tonjolkan dari biografi si tokoh adalah semangat dia menuntut ilmu, jadi saya fokus ke pendidikan si tokoh. proses pendidikannya menjadi penting karena di dukung dengan cita-cita yang kuat.terakhir saya memberikan pesan positive melalui si tokoh yang dapat kita jadikan motivasi untuk diri sendiri.

Menulis biografi tidaklah sulit, jika kita mengenal tokoh dengan baik. saran saya jika kalian ingin menulis biografi atau ingin sekedar mencoba menulis biografi, pertama coba kalian buat biografi kalian sendiri jika kalian sudah bisa menulis biografi kalian sendiri kemudian coba tulis biografi orang-orang di sekitar kalian dimana kalian sudah mengenal dan mengerti kebiasaan orang tersebut. seperti biografi yang saya tulis di atas pasti akan lebih mudah menulis biografi karena si tokoh teman baik saya sendiri.


Nah, itulah Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2019 yang bisa kami sajikan pada artikel ini. semoga uraian diatas bisa anda gunakan sebagai bahan referensi untuk mempelajari pelajaran bahasa inggris.


kunjungi Terus situs katabijakpedia.com karena akan selalu ada info-info menarik lain yang akan kami bagikan untuk kalian semua. Sekian dari kami terimakasih sudah berkunjung.

1 komentar so far

trims atas contoh biografinya. sangat lengkap apalagi saya tidak pandai bahasa inggris saya juga menulis di blog pendidikan dan juga mengelola situs yang bernama kosngosan


EmoticonEmoticon