Jumat, 05 April 2019

Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface terbaru 2019 dan Artinya

Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface terbaru 2019 dan ArtinyaHello Semua, jumpa lagi di blog sederhana kami Katabijakpedia.com. yang selalu rajin menyajikan info-info menarik dan bermanfaat untuk kalian semua. Kali ini, kita akan membahas salah satu bagian penting dalam karya tulis seperti makalah, skripsi atau thesis yaitu kata pengantar. Selain pada karya ilmiah, kata pengantar juga sering digunakan pada sebuah buku. Kata pengantar sendiri merupakan kata-kata perkenalan untuk sebuah buku. Dalam oxford dictionary atau kamus oxford, preface is an introduction to a book, yang artinya yaitu pengenalan.
https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-kata-pengantar-bahasa-inggris-atau-preface-terbaru-2019-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface
Di dalam sebuah kata pengantar terdapat isi singkat mengenai buku atau gambaran secara umum tentang isi karya ilmiah yang kita buat. Meskipun umumnya hanya satu hingga dua lembar, namun Kata pengantar merupakan bagian penting yang tak bisa dilewatkan dari sebuah karya ilmiah. Hal ini karena makalah umumnya akan dirasa memiliki kualitas bagus dan lengkap jika disertai dengan kata pengantar didalamnya. Nah, untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut seputar kata pengantar, yuk simak uraian lebih lengkapnya berikut ini.

Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface


Sesuai dengan namanya, kata pengantar merupakan ucapan rasa syukur dan juga terima kasih, serta sambutan dari penulis terhadap karya tulis yang telah dibuatnya. Biasanya, dalam kata pengantar juga terdapat kalimat pengharapan, serta penjelasan terkait tema dan isi makalah yang dibuat. Oleh karenanya, dalam sebuah karya tulisan berbentuk buku, entah itu buku biografi, buku pelajaran sekolah, maupun novel, biasanya selalu terkandung kata pengantar di dalamnya.

Kata pengantar yang bagus memiliki susunan yang ringkas, mencakup poin-poin penting di dalamnya, tujuan dibuatnya karya tersebut, serta ucapan terima kasih dari penulis. Meskipun pada umumnya sebagian besar orang jarang membaca bagian kata pengantar, namun dengan adanya kata pengantar yang baik dapat menunjukkan profesionalitas dan juga kredibilitas karya ilmiah yang di tulis.

Adanya kata pengantar bisa memberikan kesan yang baik terlebih jika kata pengantar yang kita buat singkat padat dan jelas pasti pembaca akan menilai isi buku kita baik juga. sekedar saran untuk kalian yang ingin membuat kata pengantar sendiri, sebaiknya juga kita tidak bertele-tele dalam isi kata pengantar yang kita buat. semua yang ingin kita sampaikan lebih baik kita buat sesingkat mungkin namun tidak menghilangkan makna atau isi dari tujuan kita membuat makalah tersebut.

Hal yang perlu di ingat dalam merangkai kalimat pengantar tentunya harus menggunakan bahasa yang baku dan kalimat yang efektif serta mudah dimengerti oleh pembaca. Seseorang yang mahir merangkai kata biasaya akan menunjukan kalimat terbaiknya di kata pengantar. Untuk membuat kata pengantar yang baik, kita harus sering membaca ataupun belajar dari seseorang yang sudah sering menyusun dan membuat tulisan, supaya kata pengantar yang kita buat dapat kita rangkai dengan baik.

Dalam menulis, kita harus sering membaca, karena biasanya inspirasi menulis di peroleh dari buku, namun kita juga dapat mencari kata-kata yang sesuai dengan isi kata buku yang kita tulis dari sumber lain seperti internet atau dari blog-blog seperti yang saya tulis ini. Ada beberapa hal penting dalam kata pengantar, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat kata pengantar:

https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-kata-pengantar-bahasa-inggris-atau-preface-terbaru-2019-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface terbaru 2019

Sebaiknya kita menggunakan kata baku namun yang biasa di pakai di kata pengantar. Terdapat kata pembuka seperti pujian kepada tuhan dan penutup berupa ucapan terima kasih. Terdapat pula isi kata pengantar pada bagian terakhir yang di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu makalah.

Berikut Ini adalah salah satu contoh preface atau kata pengantar singkat dalam bahasa inggris beserta artinya yang di gunakan sebagai kata pengantar dalam makalah yang berjudul The Use of Methaphore.


Preface

First of all, thanks to allah swt because of the help of allah, writer finished writing the paper entitle. The use of metaphor right in the calculated time.

The purpose in writing this paper is to fulfill the assignment that given by mr. Bambang irfani as lecturer in semantics major.

In arranging this paper, the writer truly get lots challenges and obstructions but with help of many individuals, those obstructions could pass. Writer also realized there are still many mistakes in process of writing this paper.

Because of that, the writer says thank you to all individuals who helps in the process of writing this paper. Hopefully Allah replies all helps and bless you all. The writer realized that this paper still imperfect in arrangement and the content.  Then the writer hopes the criticism from the readers can help the writer in perfecting the next paper. Last but not the least hopefully, this paper can help the readers to gain more knowledge about semantics major.

ARTINYA :

Kata Pengantar

Pertama-tama  penulis ucapkan rasa sukur kepada Allah SWT karena dapat menyelesaikan makalah yang berjudul  " The Use Of Methapore ". Penulis juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu penulisan makalah ini.

Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas yang  di berikan oleh Mr.Bambang Irfani selaku dosen mata kuliah samantic. 

Dan dalam penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi. penulis menyadari masih banyak kekurangan yang terdapat dalam penulisan makalah ini.

Olehnya itu, penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini, semoga bantuannya mendapat balasan yang setimpal dari allah swt dan di kita semua berkahi allah.Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. maka dari itu penulis berharap kritik dari pembaca sekalian dapat membantu penulis dalam menyempurnakan makalah selanjutnya.akhir kata, semoga makalah ini dapat bermanfaat untuk menambah pengembangan wawasan tentang ilmu samantics.
                            
Pembahasan singkat

Seperti yang kami bahas di atas sebaiknya kita menggunakan kata baku namun kata tersebut adalah kata yang familiar untuk para pembaca seperti: 
Bless (di berkahi), the writer (penulis), many indiviual (banyak pihak), process of writing (penulisan).

Terdapat kata pembuka seperti pujian kepada tuhan " first of all, thanks to Allah SWT because of the help of Allah, writer finished writing the paper entitle " The Use Of Methaphore " right in the calculated time. " 

Terdapat isi kata pengantar " The purpose in writing this paper is to fulfill the assignment that given by Mr. Bambang Irfani as lecturer in samantics major " dan penutup berupa ucapan terima kasih, the writer says thank you to all individuals who helps in the process of writing this paper. hopefully Allah replies all helps and bless you all. " Terakhir di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu makalah 


Nah, itulah Contoh Kata PengantarBahasa Inggris atau Preface terbaru 2019 dan Artinya yang bisa kami bagikan apada artikel ini. Semoga uraian diatas bermanfaat dan bisa menambah pemahaman maupun menjadi referensi anda terkait kata pengantar atau preface.

Baca Juga ulasan mengenai Contoh Narrative Text Cerita Fiksi Bahasa Inggris tentang Beauty and The Beast dan Artinya Terbaru 2019 

Jangan lupa juga untuk kunjungi terus Katabijakpedia.com karena ada banyak artikel menarik dan bermanfaat lainnya seputar bahasa inggris. Sekian, terimakasih.


EmoticonEmoticon