Jumat, 05 April 2019

Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya – Hai readers, selamat datang di Katabijakpedia.com. sebuah blog sederhana yang selalu rajin menyajikan artikel-artikel menarik dan bermanfaat untuk kalian semua. Kali ini, kami akan membagikan uraian seputar cara membuat burger. Siapa sih yang tak kenal burger di zaman semodern ini? Makanan yang berasal dari amerika ini memang sudah di jual hampir di seluruh dunia. Burger sendiri merupakan potongan daging yang ditumpuk bersama dengan sayuran dan diapit oleh roti. Ada beberapa versi mengenai asal muasal burger. Jika menurut para penduduk hamburg, burger ini ditemukan oleh dua bersaudara dari Ohio yaitu Frank dan Charles Menches. Menurut cerita, mereka berdua merupakan penjaja makanan di pinggir jalan yang menjual sandwich, karena suatu hari mereka kehabisan sosis, maka mereka menggunakan daging sapi cincang sebagai pengganti sosis untuk isi dari sandwich tersebut.
https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-cara-membuat-burger-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya
Nah, penggunaan daging sapi ini ternyata mendapat tanggapan yang baik dari konsumen mereka. Oleh karena rasanya yang nikmat, penyajiannya yang cepat dan juga praktis, burger banyak dijual oleh jaringan restoran cepat saji di berbagai negara. Selain itu, banyaknya tayangan iklan burger di berbagai media elektronik yang seringkali mencitrakan burger sebagai makanan yang cocok dengan kemajuan zaman dan modernisasi, peminat burger pun kian bertambah. Di Indonesia sendiri, kata hamburger dirubah menjadi burger karena Ham yang artinya daging babi tak dapat diterima oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam. Oleh karenanya, agar makanan ini dapat diterima di masyarakat, burger dibuat menggunakan daging ayam dan daging sapi yang sudah terjamin kehalalannya. Nah, untuk anda yang ingin tahu cara pembuatan burger yang nikmat dan mudah. Berikut ini kami sajikan langkah-langkah pembuatannya untuk anda.

Contoh Cara Membuat Burger Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


Untuk membuat burger yang lezat kita juga harus pintar memilih bahan-bahan yang berkualitas walaupun sekedar untuk dimakan sendiri. Kualitas Daging sapi di pengaruhi beberapa faktor, baik pada waktu hewan masih hidup maupun setelah dipotong. Faktor penentu kualitas daging pada waktu hewan masih hidup adalah cara pemeliharaan hewan yang meliputi pemberian makan, dan perawatan kesehatan. Kualitas daging juga di pengaruhi oleh pengeluaran darah pada waktu hewan di potong.

Kriteria daging yang baik yang pertama di tentukan oleh umur hewan. Semaskin tua usia hewan semakin liat daging yang di hasilkan. Kemudian yang ke dua kandungan lemak daging yang bergfungsi sebagai mempertahankan keutuhan daging saat sesudah di potong.

Yang ketiga warna daging. Jika di lihat secara fisik daging yang baik akan terlihat lebih pucat. Kususnya daging sapi muda. Yang terakhir kelembaban. Secara normal daging mempunyai permukaan yang kering sehingga dapat menahan pertumbuhan mikrioorganisme dari luar.

Selain daging di dalam burger terdapat sayuran yang juga sama pentingnya jika kita ingin membuat burger yang enak dan sehat. Sebaknya sayur yang kita masukan ke dalam burger buatan kita sudah di olah dan tidak mentah. Karena beresiko bakteri dan pestisida yang ada di sayuran. Memang ada beberapa Cara sehat yang dianjurkan tanpa mengolah terlebih dahulu seperti mencuci sayuran hingga bersih. Namun itu pun tak cukup membunuh bakteri dan kuman dalam sayuran.

Jenis sayuran yang pertama adalah selada. Selada bisa kita jadikan tambahan sayuran di dalam burger kita. Kemudian tomat.  Meskipun banyak mengandung air, tomat memiliki banyak vitamin di dalamnya seperti vitamin a dan vitamin c yang cukup tinggi. Kemudian bawang bombay.  Bawang bombai memberikan sensasi rasa yang khas saat kita padukan dengan sayuran lain di dalam burger.

Bahan-bahan tambahan ini bisa kita masukan atau juga tidak sesuai selera kita masing-masing. Untuk pengolahannya, ada beberapa cara mengolah sayuran itu tapi yang saya sarankan sebaiknya Mengolah sayuran dengan mengukus. Cara ini mungkin adalah cara terbaik untuk memasak seluruh tipe sayuran. Cara ini dapat mempertahankan gizi dan mematangkan sayur dalam waktu singkat tanpa merubah rasa dari sayuran itu sendiri.

Dan bahan yang terakhir adalah Roti. Banyak sekali orang yang menjual roti untuk burger. Kita bisa dapat dengan mudah menemukannya di supermarket besar. Namun untuk menjaga ke segaran dan ke heginisan makanan yang kita makan sebaiknya kita membuat sendiri roti untuk burger kita. Selain itu kita bisa membuat roti yang lebih baik serta lebih enak dan juga lebih fresh. Yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan roti adalah saat pemanggangannya.

Sebaiknya panggang roti selama 15 - 20 menit, jika permukaannya mulai terlihat coklat keemasan, segera keluarkan dari oven dan dinginkan di rak kawat. Untuk roti yang tidak ditaburi wijen, olesi sekali lagi dengan mentega untuk menghasilkan permukaan roti yang terlihat lembut dan shiny. Simpan roti dalam plastik tertutup atau di dalam wadah makan yang rapat agar terjaga kesegarannya. Oke langsung saja kita liat cara membuat dan bahan-bahan apa saja yang kita pakai untuk membuat burger. Check this out.

Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya


HOMEMADE BEEF BURGER

INGREDIENTS:

- 200 gram sliced beef
- 1 egg
- 1 slice garlic
- 1 teaspoon sliced onion
- 1 teaspoon oil
- 2 teaspoon bread scrumps
- ½ teaspoon salt
- 3 teaspoon margarine
- ½ teaspoon pepper
- ½ teaspoon beef broth

STEPS:
- For the meat dough, place beef, egg, pepper, salt and dry broth into large bowl then stir until all dough mixed. 
- Saute the garlic and onion, after that put into the bowl.
- Take the dough and form the beef dough to round shape.
- Prepare the Teflon which already greased by margarine for frying.
- Fry the beef until it the beef cooked.
- Finally, spread the beef with sauce. note that you can buy an instant sauce and choose weather its tomato sauce or chili sauce. then put vegetables above the beef. you can also add some mayonnaise.

https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-cara-membuat-burger-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya

Artinya

BURGER DAGING SAPI BUATAN SENDIRI

BAHAN:
- 200 gram daging sapi cincang
- 1 butir telur
- 1 siung bawang putih
- 1 sendok teh bawang bombai yang telah dicincang
- 1 sendok teh minyak sayur
- 2 sendok teh tepung roti
- 1/2 sendok teh garang
- 3 sendok teh maragarin
- 1/4 sendok teh merica
- 1/2 sendok teh kaldu bubuk sapi

CARA MEMASAK:
- Untuk adonan daging, masukan daging, telur, merica garam dan kaldu bubuk ke dalam mangkuk besar kemudian aduk rata. 
- tumis bawang putih dan bawang bombai kemudian masukan ke dalam adonan daging.
- ambil adonan kemudian cetak membentuk bulat.
- panaskan teflon yang sudah di lapisi margarin.
- Goreng adonan daging sampai terlihat kecoklatan.
- Olesi roti dengan saus toma atau saus cabai sesuai selera. anda juga bisa menambakan mayonise lalu tutup dengan sayuran. Tidak hanya dengan daging kita juga bisa menggunakan tempe sebagai pengganti daging pada burger, supaya kita tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja. Jangan lupa variasikan toppingnya seperti menambahkan mayonise dan yang lainnya.


Oke sekian uraian seputar Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya yang bisa kami bagikan pada artikel ini. Semoga uraian di atas bermanfaat dan bisa menambah referensi bahan pembelajaran procedure text di sekolah.

Jangan lupa juga untuk membaca Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru yang bisa menjadi bahan ajar yang cocok untuk mempelajari procedure text.

Demikian dan jangan lupa kunjungi terus katabijakpedia.com karena akan selalu ada info-info menarik lain yang akan kami bagikan untuk kalian semua.


EmoticonEmoticon