Jumat, 05 April 2019

Contoh Descriptive Text about Animal dalam Bahasa Inggris dan artinya

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Contoh Descriptive Text About Animal Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya – Hai-hai semua, selamat datang di blog sederhana kami Katabijakpedia.com. yang selalu rajin membagikan artikel menarik untuk kalian semua. Pada artikel ini, kami akan membagikan ulasan sekaligus contoh descriptive text dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Descriptive text sendiri merupakan salah satu jenis teks yang paling sering muncul pada ujian semester ataupun ujian nasional. Teks ini berisi tentang cara, gambaran atau pun penjelasan mengenai sesuatu baik itu berupa fakta maupun opini. Dengan kata lain, descriptive text merupakan penjabaran tentang sifat yang dimiliki oleh suatu benda maupun makhluk hidup guna menggambarkannya secara detail mulai dari bentuknya, ukurannya, warnanya, dan lain sebagainya.

https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-descriptive-text-about-animal-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Descriptive Text about Animal dalam Bahasa Inggris dan artinya
Deskriptif teks umumnya menjelaskan tentang person (orang), things (benda), animals (hewan), dan juga juga place (tempat). Mempelajari Bahasa Inggris bisa dibilang susah-susah gampang karena banyak sekali kosakata, tenses, struktur maupun elemen lainnya yang perlu di hafalkan. Seperti halnya, dalam descriptive text itu sendiri yang memiliki struktur, ciri-ciri, tujuan dan juga form tenses tertentu. Nah, untuk memudahkan anda dalam memahami descriptive text ini. Dalam bahasa inggris, descriptive text menggunakan struktur kalimat sendiri dalam penulisannya. Jika kalian ingin membuat teks deskriptif kalian sendiri, kalian bisa melihat struktur teks deskriptif di bawah ini :


Contoh Descriptive Text about Animal dalam Bahasa Inggris dan artinya


Identification 
Sesuai kata di atas yaitu identifikasi yang berarti mengidentifikasi atau meneliti. Di paragraf pertama kita menuliskan terlebih dahulu identifikasi atau identitas suatu benda yang akan kita deskripsikan. tujuannya untuk memberikan gambaran tentang benda yang ingin kita jelaskan nanti di paragraf selanjutnya supaya pembaca mendapat gambaran dan dapat menerka tentang benda yang akan kita deskripsikan.

Contoh: pizza adalah makan faforit saya. rasanya yang enak serta taburan topping yang bermacam-macam membuat saya tidak bisa melupakannya (berarti yang di identifikasikan pada paragraf yang pertama adalah pizza, bukan saya karena disini saya sebagai pencerita pizza tersebut).

Description
pada bagian ini mulai dari paragraf dua kita bisa mulai menulis tentang semua sifat yang di miliki oleh benda yang ingin kita deskripsikan. seperti pizza yang sudah kita identifikasi di atas. kita bisa melanjutkan ke tahap description yaitu deskripsi.

Contoh:  pizza terbuat dari roti, daging dan topping yang biasanya di isi dengan keju sebagai pelengkapnya. pizza yang paling saya suka adalah pizza dengan keju mozarella. keju mozarella yang ada di topping pizza ini begitu lezat. (bagian ini adalah bagian deskripsi, kalian bisa menjelaskan lebih detail tentang isi pizza atau bagaimana pizza itu di buat untuk mengisi bagian deskripsi dari pizza itu sendiri.)

Ciri-ciri kusus yang di miliki teks deskriptif yaitu:
Menggunakan simple present tense karena salah satu fungsi dari simple present tense adalah untuk menggambarkan fakta seperti contoh the earth is round (bumi itu bulat).

Untuk dapat membuat sebuah teks deskriptif yang baik kita harus memahami terlebih dahulu simple present tense. untuk itu kita saya akan jelaskan terlebih dahulu simple present secara singkat. ada tiga bentuk utama yaitu positive, negative dan interogative. namun untuk kali ini, kita hanya akan membahas positive saja.

SIMPLE PRESENT TENSE
Nominal Sentence Form
subject + to be + adj
ex: pizza is delicious food
The mozzarella cheese is really expensive.

Kita hanya membahas kalimat tanpa kata kerja saja karena di dalam teks deskriptive kita akan banyak menemukan kata sifat seperti the size is big, and the color is black dan juga seperti contoh the taste is delicious. Contoh di atas memberikan kita fondasi yang untuk membentuk teks deskriptif kita sendiri, seperti yang di lihat kita bisa mulai mendeskripsikan benda dengan mengutarakan rasanya, pizza is delicious food, pizza adalah makanan yang sangat enak.

pertama kita pakai subjek pizza kemudian karena kita menjelaskan tentang kata sifat jadi kita tidak perlu kata kerja dan di dalam form simple present tense kata kerja bantu untuk subjek singular atau sendiri adalah is. dan terakhir adalah adjective atau kata sifat yaitu delicious.

Di dalam deskripsif teks, seperti yang sudah dijelaskan kita akan banyak menemui kata-kata sifat. jadi jika kalian ingin membuat deskriptif teks yang baik sebaiknya kalian banyak memiliki adjective vocabulary atau kalian bisa melihatnya di dalam kamus bahasa inggris. Contohnya: handsome, big, small, tall, short, long, dan lain sebagainya.


Contoh Descriptive Text About Animal Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


TIGER
Tigers are a wild animal. They are the biggest cat of their species. Male tiger can have weight at least 180-320 kilos and the female is 120- 180. so the female is more thin than the male.

They live in jungle. They can run faster from a lion but they still slower than a cheetah. Tigers are carnivore. They usually hunt in daylight. Their targets are deers, hogs, antelope and also mouse deer. the different between tiger is with other cats is their signature fur. they have stripes in their body. This stripes in natural use as camouflage to hunt in the jungle. they also have same function as finger print in human body.

If you want to see a tiger, you have to go to the zoo because they are very dangerous in wild live.

https://www.katabijakpedia.com/2019/04/contoh-descriptive-text-about-animal-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Descriptive Text about Animal dalam Bahasa Inggris dan artinya

Artinya

HARIMAU
Harimau adalah hewan liar. mereka adalah jenis kucing terbesar dari spesiesnya. harimau jantan bisa mencapai berat 180-320 kilogram dan betinanya 120-180 kilogram. jadi harimau betina lebih kecil dari yang jantan.

Harimau hidup di hutan. mereka bisa lari lebih cepat dari seekor singa tapi masih lebih lambat dari cetah.

Harimau adalah hewan karnivora. mereka biasanya berburu di siang hari. mangsa mereka adalah rusa, babi hutan, kijang dan juga kancil. perbedaan harimau dengan kucing lainya adalah warna bulu mereka. mereka memiliki loreng di tubuhnya. loreng ini  di alam bebas di gunakan sebagai kamuflase untuk berburu di hutan. loreng mereka juga memiliki fungsi yang sama dengan sidik jari manusia.

Jika kamu mau melihat harimau, maka kamu harus pergi ke hutan karena harimau sangat-sangat berbahaya di alam liar.

Penjelasan:

Paragraf pertama: Identification, menggambarkan Tigers are a wild animal. They are the biggest cat of their species yang akan kita deskripsikan sehingga pembaca tidak akan salah paham tentang binatang yang sedang dibicarakan. Bahwa hewan yang dimaksud adalah harimau yang merupakan kucing terbesar di antara spesies kucing lainnya

Paragraf kedua: Description, berisi tentang penjelasan atau deskripsi harimau dengan memaparkan sifat-sifatnya seperti: They live in jungle, they are carnivore, they hunt deers, hog and antelope, they have stipes.


Nah itulah tadi Contoh Descriptive Text About Animal Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya, lengkap beserta penjelasan tentang pengertian, tujuan, dan juga ciri-cirinya. Semoga uraian diatas bermanfaat dan bisa menambah referensi anda seputar descriptive text.


kunjungi terus blog kami katabijakpedia.com karena ada banyak artikel menarik lain yang akan kami bagikan untuk kalian semua. Sekian, terimakasih.


EmoticonEmoticon