Kamis, 21 Maret 2019

Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru – Hi guys, jumpa lagi di katabijakpedia.com , blog sederhana kami dengan berbagai info menarik dan bermanfaat di dalamnya. Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan informasi terkait teks prosedur how to make pizza. Pasti kalian semua sudah tahu pizza bukan? Pizza merupakan makanan yang berbentuk bundar sekelas dengan roti yang berbentuk pipih. Pizza dimasak dengan cara di oven supaya kering bagian tepinya, namun bagian tengah tetap empuk dan agak lembek ketika di makan. Resep pizza umumnya tersedia dalam satu macam, namun rasa enak dari sebuah pizza bias berbeda karena dipengaruhi oleh topping atau taburan makanan di atas pizza.
https://www.katabijakpedia.com/2019/03/contoh-procedure-text-how-to-make-pizza-beserta-artinya-update-terbaru.html
Google Image: Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru
Cara Membuat Pizza cukup mudah, dengan menggunakan bahan sederhana anda dapat membuat pizza sendiri dirumah sehingga tidak perlu merogoh kantong cukup dalam untuk menikmati pizza karena sebenarnya pizza cukup murah jika anda dapat membuatnya sendiri. Jika sudah tahu resep pizza yang nikmat ini, anda tidak perlu lagi memesan pizza kewarung pizza langganan anda. Okay, langsung saja yuk simak Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru berikut ini. 

Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru


How to Make Delicious Pizza

Equipment :
- One medium saucepan 
- Stand mixer with dough hook
- Baking sheet/oven
- Teflon

topping:
1-2 cups fresh or shredded mozzarella cheese
1 cup sliced halal beef pepperoni  

Dough Ingredients:
250 gr flour
1 egg
2 teaspoon yeast   
3 teaspoon oil
1 cup warm water
1/4 teaspoon salt
1/2 teaspoon sugar

How to make the doug :
- Put the yeast and sugar into a large bowl. Mix them
- Add warm water into the dough, leave covered for 10 minutes.
- After that, place the dough into large bowl for kneading
- Put the flour a little and continue. Put the salt in.
- Then put the egg into the dough.
- Use mixer hook to mix the dough. Continue mixing until become one dough.
- Take the dough, roll out the dough on the oiled Teflon.
- Spread the topping above the dough. Prepare the oven for bake. Put the dough into the oven. After 15 minutes you can take the cooked pizza from the oven.

Artinya :

Cara Membuat Pizza yang Lezat

Peralatan yang dibutuhkan:
- panci bergagang berukuran sedang
- mixer
- panggangan/oven
- teflon

topping / isi bagian atas:
- 1 mangkuk keju mozarella
- 1 mangkuk daging kambing cincang

bahan membuat adonan roti:
- 250 gram terigu
- 1 butir telur ayam
- 2 sendok teh ragi
- 3 sendok teh minyak goreng
- 1 mangkuk air hangat
- 1/4 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh gula

Cara membuat adonan roti:
- Masukkan ragi dan gula kedalam mangkuk besar, aduk dengan mixer.
- Tambahkan air hangat aduk kembali.Biarkan selama 10 menit
- Masukan adonan kedalam mangkuk besar untuk di remas
- Masukan terigu sedikit demi sedikit dan garam kemudian masukan telur kedalam adonan. 
- Gunakan pengaduk mixer untuk mencampur adonan. 
- Aduk sampai semua menyatu.
- Ambil adonan roti, ratakan kedalam teflon yang sudah di beri minyak
- Taburkan topping di atas adonan
- Siapkan oven untuk memanggang. Kemudian masukan adonan kedalam oven setelah kurang lebih 15 menit sampai terlihat kecoklatan.


PenjelasanTentangProcedure Text Dan Pembahasan Contoh Diatas

Untuk dapat memahami teks prosedur dengan baik mari kita baca penjelasan teks prosedur di bawah ini.

Tujuan dari procedure text seperti yang sudah kita singgung di atas adalah untuk memberitahu pembaca bagaimana membuat atau melakukan sesuatu, sehingga pembaca dapat melakukan langkah-langkah yang ada di teks prosedur dengan tepat. ada dua jenis prosedur teks yaitu prosedur teks biasa dan Teks Prosedur Kompleks. tapi kali ini kita hanya akan membahas prosedur teks biasa.

ciri-ciri procedure text adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Simple Present Tense 
Di Dalam Prosedur Teks Kita Akan Banyak Menggunakan Kata Kerja Material. Kerja Material Ini Merupakan Kata Kerja Yang Mengarah Pada Tindakan Fisik Seperti: Mix(Campur) Dan Slice (Iris).

Contoh: 
Campur semua adonan kedalam blender, kemudian nyalakan mesin blender.
Iris daging kecil-kecil supaya mudah matang.

2. Terdapat action verb atau kata kerja aksi dalam menjelaskan suatu perilaku. Kata kerja ini adalah kata kerja yang mengacu atau perintah yang tampak, seperti: (pu: letakan, turn:balikkan).

3. Menggunakan temporal conjunction yakni konjungsi yang merujuk pada urutan agar teks lebih mudah di ikuti terutama untuk menunjukan steps atau langkah-langkah membuat sesuatu. Seperti: (first pertama, second kedua, then , kemudian dan finally atau terakhir).

4. Menggunakan kalimat perintah Seperti: (tumislah, rebuslah).


5. Menggunakan kata sifat untuk menandai suatu kondisi.

6. Penggunaan of adverbial phrases. adverbial phrase atau prasa atau kalimat keterangan juga sering di gunakan supaya langkah yang ada lebih jelas dan menghindari pembaca salah langkah (e.g: leave for five minutes, 2 centimeters from the top: biarkan sampai 5 menit, 2 centimeter dari atas).

Ada tiga struktur umum atau GENERIC STRUCTURE utama yang harus ada dalam prosedur teks yaitu tujuan, bahan, dan langkah-langkah. 

a. Tujuan yaitu berisi tujuan dari teks itu di buat (contoh: bagaimana membuat bubur, bagaimana membuat nasi goreng, bagaimana menginstall aplikasi dan seterusnya).
b. Bahan atau materi, bagian ini berisi bahan-bahan yang di gunakan di dalam teks tersebut. (contoh: tepung, minyak, air, dan telur) 
c. Langkah - langkah, bagian ini berisi cara mengolah bahan agar bisa menjadi seperti tujuan kita (contoh: pertama rebus air hingga mendidih, dan tuangkan kedalam blender, matikan oven ketika roti mulai terlihat coklat, bersihkan sayuran terlebih dahulu).

Teks prosedur paling sering dan paling banyak dibuat adalah resep makanan. Biasanya di dalam sebuah teks prosedur tentang resep makanan terdapat juga foto untuk mempermudah melakukan langkah-langkah yang di jelaskan. Foto tersebut berguna untuk memperjelas langkah yang harus di lakukan atau untuk menunjukan hasil dari teks prosedur yang kita buat. Contoh kita membuat nasig oreng, maka kita bisa menyertakan gambar pada bagian akhir saat nasi goreng yang kita buat telah di sajikan. tapi kali ini kami hanya akan memberikan teks tanpa foto supaya pembaca bisa mengkhayalkan sendiri bentuk benda dan lebih mudah mengingat langkah-langkah yang kami berikan.

Nah, itulah tadi Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru dan Sedikit Penjelasan procedure text how to make pizza. semoga bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa juga untu membaca ulasan mengenai Contoh Procedure Text How To Make Fried Rice 

Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai Kata Bijak Bahasa inggris, Macam Text Bahasa inggris dan artinya, serta Cara belajar Bahasa Inggris yang baik dan benar anda bisa terus kunjungi situs Katabijakpedia.com. Sekian dari kami terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon