Kamis, 21 Maret 2019

2 Contoh Procedure Text how to make juice beserta artinya Update Terbaru

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - 2 Contoh Procedure Text how to make juice beserta artinya Update Terbaru –Jumpa lagi di katabijakpedia.com, semuanya, kali ini kami akan membagikan tulisan seputar contoh how to make juice. Seperti yang telah kita ketahui, Juice atau Jus merupakan sebuah minuman yang dapat menyegarkan kita dan juga merupakan salah satu minuman penghilang rasa dahaga yang banyak disukai baik kalangan orang tua maupun kaula muda. Selain untuk penghilang dahaga, ada banyak manfaat yang terkandung dalam minuman jus yang terbuat dari buah-buahan segar.
https://www.katabijakpedia.com/2019/03/2-contoh-procedure-text-how-to-make-juice-beserta-atinya-update-terbaru.html
Google Image: 2 Contoh Procedure Text how to make juice beserta artinya Update Terbaru
Buah segar yang dibuat menjadi jus dalam takaran yang tepat akan memiliki rasa yang nikmat tanpa meninggalkan manfaatnya. Namun, jika kita kurang tepat dalam meraciknya, maka jus buah bisa terlalu asam atau manis sehingga kurang nikmat. Nah, jika anda merupakan seorang penggemar jus, maka anda pasti tertarik untuk membaca artikel berikut. Ada dua contoh text procedure how to make juice pada artikel kali ini agar rasanya nikmat dan kandungan manfaatnya tetap terjaga yang bisa anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Okay, langsung saja yuk simak Contoh Procedure Text how to Make Juice beserta Artinya Update Terbaru berikut ini.

2 Contoh Procedure Text how to make juice beserta artinya Update Terbaru


MANGO-HONEY JUICE

Ingredients:
- 70 gram mango
- 2 teaspoon sugar
- 100 ml water
- 3 teaspoon honey

Steps:
- mix all ingredients together, 
- after that, blend the mixture. 
- the juice is ready.

Artinya:

JUS MANGGA MADU

Bahan:
- 70 gram mangga
- 2 sendoktehgula
- 100 ml air matang
- 3 sendokmadu

cara membuat jus:
- Campur semua bahan, 
- lalu blender,
- dan sajikan.


BANANA PLUS PINEAPPLE JUICE

Ingredients:
- 70 gram fresh pineapple
- 70 gram banana
- 100 ml fresh water 
- ice

steps:
- Put the ingredients into the blender, then blend it.
- After that, we can search a glass or cup.
- After done, put the juice into the glass, 
- the juice is ready to be served.

Artinya:

JUS NANAS PISANG

Bahan-Bahan:
- 70 gr nanas segar
- 70 gr pisang
- 100 ml air matang
- es batu


Langkah- langkah:
- Masukkan semua bahan-bahan kedalam blender,lalu campurkan.
- Setelah itu, kita dapat menyiapkan gelas atau cangkir.
- Setelah selesai, masukkan jus kedalam gelas.
- Jus sia puntuk di sajikan.

Penjelasan tentang Procedure Text

Procedure text is a text that is designed to describe how something is achieved through a sequence of actions or steps. It explains how people perform different processes in a sequence of steps.

Procedure text is kind of text which teaches on how to make something completely.

A procedure is a specified series of actions or operations which have to be executed in the same manner in order to always obtain the same result under the same circumstances (for example, emergency procedures). 

Inti dari ketiga definisi diatas tidaklah terlalu berbeda, karena jika kita ambil kesimpulan dari tiga definisi tadi yaitu sebuah teks yang di buat untuk menjelaskan suatu  proses bagaimana sesuatu itu dilakukan dengan langkah-langkah berurutan dengan benar.

Tujuan dari prosedur teks seperti yang sudah kita singgung di atas adalah untuk memberitahu pembaca bagaimana membuat atau melakukan sesuatu, sehingga pembaca dapat melakukan langkah-langkah yang ada di teks prosedur dengan tepat. ada dua jenis prosedur teks yaitu prosedur teks biasa dan Teks Prosedur Kompleks. tapi kali ini kita juga hanya akan membahas tentang prosedur teks biasa.


Ciri-ciri procedure text:
1. Informasi yang ada di teks prosedur bersifat logic atau fact atau nyata.
menggunakan tenses: SIMPLE PRESENT TENSE.
nominal and verbal sentence in positive form
subject + verb + s/es + object
subject + to be (is,am are) + adj

2. Kemudian di dalam teks prosedur juga terdapat penggunaan of imperatives atau kata kerja bentuk perintah (e.g.: cut, don”t mix: potong jangan di campur), 

3. Penggunaan of action verbs. Kata kerja aksi ini adalah kata kerja yang mengacu pada perilaku yang tampak, (e.g.: turn, put, mix: putar, letakan, dan campur)

4. Penggunaan of connectives. penggunaan connectives atau kata sambung sangat penting dalam teks prosedur (e.g.: first, then, finally: pertama, kemudian, dan terakhir.) 

5. Penggunaan of adverbial phrases. adverbial phrase atau prasa atau kalimat keterangan juga sering di gunakan supaya langkah yang di ada lebih jelas dan menghindari pembaca salah langkah (e.g.: leave for five minutes, 2 centimeters from the top: biarkan sampai 5 menit, 2 centimeter dari atas).


Nah, demikianlah tadi sedikit penjelasan tentang procedure text how to make juice dan 2 Contoh Procedure Text how to make juice beserta artinya Update Terbaru

Jangan lupa untuk membaca juga ulasan mengenai Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya Update Terbaru 

Jangan Lupa Untuk kunjungi terus Situs Katabijakpedia.com karena ada banyak info menarik seputar bahasa inggris yang dapat menambah wawasan anda. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon