Kamis, 01 Juni 2017

Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru dan Artinya

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru dan Artinya - Global warming adalah salah satu fenomena alam yang sangat mengerikan. mengapa demikian ? anda sudah pasti mengerti apabila fenomena tersebut terus terjadi dan terus berlangsung maka akan mendatangkan banyak bencana dan tentunya mengganggu kelangsungan hidup umat manusia di Bumi. Tak hanya itu saja, Tumbuhan, hewan serta mahluk hidup lain-nya juga akan sangat terganggu dikarenakan tingkat panas dan suhu di Bumi yang berubah secara drastis dan berlangsung secara terus-menerus.
http://www.katabijakpedia.com/2017/05/contoh-artikel-bahasa-inggris-tentang-global-warming-update-terbaru-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru
Di Era Globalisasi seperti sekarang ini, banyak sekali sekolah yang menerapkan untuk membuat para siswa tidak hanya untuk menyadari bahaya dari berbagai macam fenomena alam yang terjadi dan dapat mengancam kelangsungan hidup manusia seperti global warming atau pemanasan global tersebut. Banyak guru yang memberikan tugas untuk membuat siswa berperan aktif dalam perencaan serta merubah kejadian tersebut melalui berbagai kegiatan di sekolah masing-masi, seperi pidato atau bahkan juga kegiatan sosial. Tak menutup kemungkinan para siswa dituntut untuk membuat sebuah artikel yang bertemakan tentang global warming. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan mengenai Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru dan Artinya yang dapat bermanfaat bagi anda semua. silahkan disimak.


Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru dan Artinya



" Global Warming and the solutions " 

Global Warming became the most hot issue in entire the world. The effect of Global Warming is very dangerous for the environment. But, there are still a lot of people who think about the global warming as just the issue and it is never make an effect to our Earth in the future. Though, there are a lot of signs from the nature that arise as the bad effect of Global warming.

The increasing sea levels has been occured in many areas in this world.  This increase happened because of the melting of the ice in the north polar. It cause of the world too hot, and make the ice in the north polar become melting. Beside of that, we can see a lot of hurricanes, thunders, and tornado in the world with easily. Global Warming make the farms get the failure and it make reduce the foods supplies. 

" The cause of global warming "

Generally, there are a lot of reasons that can make global warming. The use of excessive fossil fuels too much because of the vehicles are increasing is the main reason. Besides that, livestock and agriculture also have contribution such as using excessive methane gas as the fertilizers.

The chemicals in fertilizers can not only damage the air lining, but also the waters, soils, and production of the food.  Besides that, the reasons why global warming happen is because the factor of deforestation (land clearing) in big scale to make the public facilities, such as road, school, hospital, and another buildings. 

"The solutions to minimize global warming"

To reduce the effect of global warming which happened, you can try to do these tips: First, choose the energy saving lamps as the lighting in your house. Energy saving lamps have more expensive than the general lamps, but the energy which is needed to light up is smaller than general lamps. Beside of that, this lamp is more durable.

Second, do not forget to turn off the lamps when they were not in use again. When paying the bills, you will choose to pay online. This method is more econimal than pay directly. You can reduce the using paper which is used as noted invoice. You can save the fuels of your vehicles because you are not need to use your vehicles as when pay directly.

Third, laptops and computer are the most things which is used in daily in every house. You should turn off this device when they are not in use too. And You can choose to do not use the screen saver to save the energy.

Fourth, when shopping, you should bring your own bag which is made from the cloth. Avoid to use plastic bags which is given by the supermarket. Plastic is a material that is difficult to be processed naturally by the environment. It took hundred years to make it decomposed.

Fifth, to have friendly environment, you can use bicycle which will good for your healthy too. In addition,  you must keep the condition of tap in your house in good condition.  From a lot of researches, broken taps can make the a lot of litter waters wasted in vain. Though, amount of the waters in the Earth is not much anymore. The last, always try to fill your courtyard with the trees. Tree can release oxygens which can make the air become fresh.



Arti contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Bahasa Indonesia


" Pemanasan global dan solusi solusinya " 

Pemanasan global yang menjadi isu yang paling panas di seluruh dunia. Pengaruh Pemanasan Global sangat berbahaya bagi lingkungan. Namun, masih banyak orang yang berpikir tentang pemanasan global hanya sebagai masalah dan tidak pernah membuat efek ke Bumi di masa depan. Padahal, ada banyak tanda-tanda dari alam yang muncul sebagai efek buruk pemanasan global.

Permukaan air laut meningkat telah terjadi di banyak daerah di dunia ini. Peningkatan ini terjadi karena mencairnya es di kutub utara. Ini menyebabkan dunia terlalu panas, dan membuat es di kutub utara mencair menjadi. Selain itu, kita bisa melihat banyak badai, guruh, dan tornado di dunia dengan mudah. Pemanasan global membuat peternakan mendapatkan kegagalan dan membuat mengurangi persediaan makanan. 

" Penyebab pemanasan global "

Secara umum, ada banyak alasan yang bisa membuat pemanasan global. Penggunaan bahan bakar fosil yang berlebihan terlalu banyak karena kendaraan meningkat adalah alasan utama. Selain itu, peternakan dan pertanian juga memiliki kontribusi seperti menggunakan gas metana yang berlebihan sebagai pupuk.

Bahan kimia dalam pupuk tidak hanya dapat merusak lapisan udara, tetapi juga perairan, tanah, dan produksi makanan. Selain itu, alasan mengapa pemanasan global terjadi karena faktor deforestasi (pembukaan lahan) dalam skala besar untuk membuat fasilitas umum, seperti jalan, sekolah, rumah sakit, dan bangunan lain. 

" Solusi untuk meminimalkan pemanasan global "

Untuk mengurangi efek pemanasan global yang terjadi, Anda dapat mencoba untuk melakukan tips ini: Pertama, memilih lampu hemat energi sebagai pencahayaan di rumah Anda. Lampu hemat energi memiliki lebih mahal daripada lampu umum, tetapi energi yang dibutuhkan untuk menerangi lebih kecil dari lampu umum. Selain itu, lampu ini lebih tahan lama.

Kedua, jangan lupa untuk mematikan lampu ketika mereka tidak digunakan lagi. Ketika membayar tagihan, Anda akan memilih untuk membayar secara online. Metode ini lebih ekonomis daripada membayar langsung. Anda dapat mengurangi kertas menggunakan yang digunakan sebagai faktur dicatat. Anda dapat menyimpan bahan bakar kendaraan Anda karena Anda tidak perlu menggunakan kendaraan Anda seperti ketika membayar secara langsung.

Ketiga, laptop dan komputer kebanyakan hal yang yang digunakan dalam sehari-hari di setiap rumah. Anda harus mematikan perangkat ini ketika mereka tidak digunakan juga. Dan Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan screen saver untuk menghemat energi.

Keempat, saat berbelanja, Anda harus membawa tas Anda sendiri yang terbuat dari kain. Hindari menggunakan kantong plastik yang diberikan oleh supermarket. Plastik adalah bahan yang sulit untuk diproses secara alami oleh lingkungan. Butuh ratusan tahun untuk membuatnya membusuk.


Kelima, memiliki lingkungan yang ramah, Anda dapat menggunakan sepeda yang akan baik untuk kesehatan Anda juga. Selain itu, Anda harus menjaga kondisi keran di rumah Anda dalam kondisi baik. Dari banyak penelitian, keran yang rusak dapat membuat banyak air sampah terbuang sia-sia. Padahal, jumlah air di bumi tidak banyak lagi. Terakhir, selalu mencoba untuk mengisi halaman Anda dengan pohon-pohon. Pohon dapat melepaskan oksigen yang dapat membuat udara menjadi segar.


Nah itulah tadi ulasan mengenai Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Global Warming Update Terbaru dan Artinya, semoga bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari artikel berbahasa inggris tentang global warming.

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai Contoh Diary Bahasa Inggris tentang Pengalaman Lucu dan artinya Update Terbaru yang bisa membuat hari-hari anda lebih ceria bersama diary lucu dan kisah hari-hari anda.

Untuk anda yang ingin mengerti dan mendapatkan informasi terbaru seputar bahasa inggris, seperti kata bijak bahasa inggris, kata mutiara bahasa inggris, dan juga cara mudah belajar bahasa inggris, kunjungi terus situs Katabijakpedia.com. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon