Sabtu, 24 November 2018

Tips Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar Update Terbaru

Katabijakpedia.com - Tips Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar Update Terbaru – Hallo guys, ketemu lagi di blog Katabijakpedia.com yang selalu memberikan informasi-informasi bermanfaat. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips-tips untuk belajar Bahasa inggris. Seperti yang kita ketahui, Bahasa Inggris adalah salah satu Bahasa yang harus dipelajari dan juga dikuasai karena merupakan bahasa Internasional. Selain itu, kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti gadget dan juga alat teknologi lain pun juga menggunakan bahasa Inggris sebagai petunjuk penggunaan-nya.
https://www.katabijakpedia.com/2018/11/tips-belajar-bahasa-inggris-yang-baik-dan-benar-update-terbaru.html
Google Image: Tips Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar Update Terbaru
Nah, setelah tahu pentingnya belajar bahasa Inggris, kalian pasti ingin segera mempelajarinya. Namun, belajar Bahasa inggris bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk kita yang mempelajarinya sebagai second language, pasti mengalami banyak kesulitan ketika mempelajarinya. Untuk kalian para pembaca yang mungkin mengalami kesulitan ketika belajar Bahasa inggris, berikut ini ada beberapa tips dalam belajar Bahasa inggris yang bisa kalian terapkan. Okay, tunggu apalagi, check this out!! 

Tips Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar Update Terbaru


1. Perbanyak Vocabularies
Vocabularies atau kosa kata sangat diperlukan untuk memudahkan kita mempelajari bahasa Inggris. Untuk memperbanyak vocabularies yang kita punya, kita harus sering menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari–hari, sehingga kita terbiasa dengan kata yang kita ucapkan dan mengingat dengan sendirinya. Itu akan terasa lebih mudah daripada menghafal tiap kosakata bahasa inggris tanpa mempraktikkan pada percakapan yang konkrit.

2. Cara cepat belajar bahasa Inggris dengan Listening
Tonton video atau film, dengarkan audio, dengarkan lagu. Pokoknya kamu mesti banyak berlatih mendengar! 
Hobinonton film juga bisa dimanfaatkan agar cepat mahir dalam belajar bahasa Inggris. Awalnya kamu bisa nonton film favoritmu dengan subtitle agar paham jalan ceritanya. Kemudian untuk kedua kalinya, kamu tonton film tanpa subtitle. Pasang telinga dengan baik dan coba pahami apa yang disampaikan oleh para tokoh dalam film tersebut. Tidak hanya film Hollywood saja yang dapat membantu dalam pembelajaran, namun film Korea, Jepang atau Thailand, bisa juga dimanfaatkan sebagai penunjang pembelajaran. Kamu hanya perlu mencari subtitle dalam bahasa Inggris, cari subtitle lalu tonton dan pahami. Selain itu bisa juga kita mendengarkan musik. Jangan hanya sekedar menikmati musiknya saja. Tapi pahami apa yang diucapkan oleh si penyanyi. Dengarkan dan pahami lirik lagu tersebut. Ulangi mendengarkannya beberapa kali. Kemudian tulis lirik lagu dalam bahasa Inggris. Setelah lirik lagunya komplit, kamu bisa cocokkan dengan lirik yang tersedia di internet.

3. Cara cepat belajar bahasa Inggris dengan Reading
Baca cerita, artikel atau teks dengan suara keras. Semakin sering melakukannya, lidahmu semakin terbiasa. 
Membaca buku cerita, majalah atau novel sangat membantu kita dalam mempelajari bahasa Inggris. Semakin banyak kita membaca maka semakin mudah pula lidah kita mengucapkan kosakata yang asing bagi kita. 

4. Cara cepat belajar bahasa Inggris dengan Speaking
Berpikir dan berbicara dalam bahasa asing ini bisa memberi hasil yang menakjubkan. 
Praktik berbicara atau speaking mungkin adalah hal yang biasa.  Bagaimana dengan “berpikir dalam bahasa Inggris”??? Sadar atau tidak, saat ngobrol kita sering menerjemahkan, entah dari Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Metode “translation” ini kurang efektif untuk meningkatkan keterampilanmu.


Bahkan, kamu jadi keterusan pengen menerjemahkan agar bisa mengerti. Selain itu, responmu jadi lama. Kenapa? Karena kamu harus menerjemahkan dulu, baru memberi respon. Cara ini membuatmu kaku dan kurang natural. Trus gimana donk? kamu perlu berlatih untuk berpikir dalam bahasa asing. Cara ini akan membuat otakmu terbiasa mengolah sesuatu dalam bahasa baru. Nah, saat ngobrol, responmu pun jadi lebih cepat tanpa harus menerjemahkan.

5. Cara cepat belajar bahasa Inggris dengan Writing
Tulis dairy, tulis puisi, tulis catatan dan tulis apapun dalam bahasa asing ini. 10 Menit perhari, udah lebih dari cukup! 
Buang fikiran seperti “nulis dalam bahasa Inggris itu susah dan ribet”. Kamu mesti berkenalan dengan yang namanya Creative Writing. Creative Writing adalah jenis penulisan yang berada di luar ketentuan jurnalistik atau tulisan ilmiah. Kamu bisa nulis sebebas-bebasnya sesuai dengan imajinasi yang kamu miliki. Kadang kalau dikasi tema bebas, jadi bingung mau nulis apa. Mikir kelamaan, eh ujung-ujungnya nggak jadi nulis. Tulis apa saja dalam bahasa baru, misalkan cerita pendek, novel, puisi. Pokoknya tulis apapun yang sudah kamu pelajari. Bahkan kamu bisa menulis menggunakan kosakata baru. Cara ini bikin kamu mengingat kosakata baru itu dengan cepat.

6. Jadikan bahasa inggris sebagai kebiasaan
Pada poin terakhir inilah yang sedikit lebih susah. Kita harus menjadikan point–point sebelumnya menjadi kebiasaan sehari–hari. Hal ini dapat membantu peningkatan kemampuan pembelajaran bahasa Inggris dengan baik.


Nah Demikian ulasan lengkap tentang Tips Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar Update Terbaru yang akan membantu anda dalam menguasai Bahasa inggris. Kami berharap ulasan diatas dapat dengan mudah dipahami oleh kalian semua.

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai 20 Contoh Kalimat Majemuk Dalam Bahasa Inggris Dan Pembahasan Singkat 

Jangan lupa untuk terus kunjungi Katabijakpedia.com untuk menemukan hal-hal menarik terkait bahasa inggris, kata cinta, kata kata motivasi, kata-kata bijak, dan juga kata-kata penyemangat yang tentunya dalam bahasa inggris beserta artinya. Semoga uraian diatas bermanfaat dan bisa menjadi tambahan wawasan tentang materi-materi bahasa inggris. Terimakasih atas kunjungan readers sekalian.


EmoticonEmoticon