Selasa, 01 Agustus 2017

Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat

Katabijakpedia.com - Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat - Naskah Pidato atau biasa disebut sebagai teks pidato adalah teks yang berisi tentang semua materi yang akan disampaikan ketika akan berpidato. Meskipun anda akan menggunakan teknik impromtu dalam beridato, namun teks pidato akan sangat membantu anda dengan baik, karena akan membiasakan diri anda untuk lebih sesuai dengan apa yang ingin anda sampaikan. Dengan begitu, anda akan tahu batasan-batasan anda dalam berpidato. Nah, tentu saja ketika anda ingin berpidato, pasti membutuhkan referensi seperti teks pidato yang sudah jadi atau bahkan anda bisa membuat naskah pidato anda sendiri. Tapi, bagaimana jika teks pidato yang akan anda sampaikan dibuat berbahasa inggris?
http://www.katabijakpedia.com/2017/08/cara-membuat-naskah-pidato-bahasa-inggris-dengan-mudah-dan-cepat.html
Google Image: Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat
lalu bagaimana cara membuat naskah pidato bahasa inggris? pasti anda pernah atau bahkan sering berfikir seperti itu ketika diberi tugas oleh guru bahasa inggris di sekolah untuk membuat teks pidato atau naskah pidato bahasa inggris singkat. Pada dasar-nya, membuat naskah pidato itu bisa dikatakan mudah. Yang jelas anda perlu memikirkan hal tersebut dengan baik dan matang agar hasil teks pidato anda menjadi lebih baik dan siap untuk dibacakan didepan umum nantinya. Lalu bagaimana tips, trik dan cara membuat naskah pidato bahasa inggris? Tenang saja anda tak perlu khawatir, kali ini saya telah mempersiapkan ulasan mengenai beberapa langkah Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat yang tentunya bisa membantu anda dalam membuat naskah pidato dalam bahasa inggris. silahkan disimak.

Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat 


1. Tentukan Tema terlebih dahulu
Menentukan tema pidato bukanlah hal yang sembarang, jika anda salah pilih tema nantinya bisa tidak pas dan juga tidak bermanfaat bagi para pendengar atau penonton. Jadi, anda yang akan menuliskan pidato demi pidato pada suatu acara hendak-nya harus sesuai dengan acara. Apabila akan diadakan hari peringatan, maka berikan-lah materi yang berkaitan dengan hari peringatan tersebut. Sebagai contoh-nya, ketika anda sedang dalam upacara hari pendidikan nasional, maka sebaik-nya anda mengangkat tema tentang pendidikan nasional. bukan pidato tentang kebersihan lingkungan, atau bahkan bahaya narkoba. Dengan begitu, anda akan lebih terlihat menarik ketika akan berpidato, tema tepat, dan pendengar akan senang. 

2. Tentukan Arah Pidato Anda
Menentukan arah pidato juga sangat-lah perlu. Didalam berpidato setidak-nya ada dua arah yaitu mengenai pemberian informasi dan memberikan himbauan yang bersifat mengajak para penonton atau pendengar anda. Sebagai contoh pada tema pendidikan nasional, anda akan lebih menarik jika memberikan informasi mengenai pendidikan nasional dan mengajak penonton atau pendengar menuju pemikiran pendidikan nasional. Sedangkan ketika anda akan memberikan pidato tentang penyalahgunaan narkoba atau drug abuse, anda bisa memberikan dan mengajak audience untuk menjauhi narkoba tersebut.

3. Tentukan Siapa Audience Anda
Dengan menentukan atau mengenal audience anda terlebih dahulu, anda bisa membuat bahasa yang lebih sesuai dengan para penonton atau pendengar pidato anda nantinya. Jadi, jangan sampai anda membuat naskah pidato yang memiliki bentuk bahasa yang tinggi sehingga para penonton atau penderngar tidak mengerti apa yang anda sampaikan. Sebagai contoh, audience anda adalah siswa sekolah jadi baiknya anda haruslah menggunakan bahasa yang berada pada taraf anak sekolah bukan menggunakan istilah-istilah yang tidak diketahui oleh anak sekolah.

4. Buat Naskah dalam bahasa indonesia terlebih dahulu
Buatlah naskah pidato dalam bentuk bahasa indonesia terlebih dahulu sebelum membuat-nya ke dalam bahasa inggris. Dengan begitu anda akan mudah untuk mengarahkan isi pidato anda nantinya. Dengan membuat dalam bahasa indonesia terlebih dahulu, nanti-nya akan memudahkan anda dalam menerjemahkan naskah pidato anda tersebut kedalam bahasa inggris. Ini dengan maksud agar anda mudah untuk membuatnya lebih baik dan benar. Jangan lupa berikan kata sapaan seperti "hadirin yang berbahagia" dan lain sebagainya.

5. Terjemahkan Pidato anda ke Bahasa Inggris
Setelah anda sudah menentukan tema dan juga membuat naskah pidato dalam bahasa indonesia yang baik dan benar, sekarang waktu-nya untuk mengubah-nya kedalam bentuk bahasa inggris. Jika anda adalah seseorang yang mahir dalam bahasa inggris, anda bisa menggunakan kamus dengan menerjemahkan isi pidato anda dengan baik dan benar. Anda perlu memperhatikan penggunaan kosakata yang sesuai dan jelas serta juga grammar atau susunan kata dalam membuat kalimat-kalimat didalam naskah pidato. Dengan begitu anda akan terlihat baik dan juga sesuai dengan apa yang anda inginkan

Namun, jika anda merupakan seseorang yang kurang pandai dalam translate dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, anda perlu menggunakan beberapa alat translate. Sebagai contoh-nya, anda bisa menggunakan google translate. Pada dasarnya google translate bagus untuk mengubah tulisan anda, tapi jika terlalu banyak, tulisan anda akan menjadi tidak pas dalam urusan grammar atau susunan kata-katanya. Jadi, setelah anda sudah mengubah naskah pidato dalam bahasa inggris, anda perlu mengubahnya ke dalam bahasa indonesia lagi. Lalu cek apakah sesuai atau tidak.

Jika anda merasa belum yakin, anda bisa meminta teman dekat anda atau bahkan orang terdekat anda untuk mengecek tulisan pidato bahasa inggris anda. Tentu-nya orang yang pandai dalam urusan bahasa inggris ya. Nah setelah itu, latihlah diri anda dalam menggunakan naskah pidato dalam bahasa inggris tersebut. 

Nah itulah tadi beberapa ulasan mengenai Cara Membuat Naskah Pidato Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, yang bisa anda jadikan sebagai acuan atau patokan untuk belajar membuat naskah pidato bahasa inggris dengan mudah dan cepat.

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai Contoh Pidato Bahasa Inggris Update Terbaru dan Artinya yang bisa anda gunakan sebagai naskah dalam mengambil tugas speaking di sekolah atau kuliah.

untuk itu Kunjungi terus Situs katabijakpedia.com agar anda terus menemukan hal terbaru dan terupdate mengenai bahasa inggris, seperti kata kata bijak, kata kata semangat, kata kata motivasi dan juga cara mudah belajar bahasa inggris. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terimakasih.


EmoticonEmoticon