Selasa, 13 Juni 2017

5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya - Memo adalah salah satu dari sebuah pesan singkat yang dibuat untuk orang lain dengan maksud untuk memberikan informasi secara singkat, tepat, dan juga jelas sehingga mudah untuk dipahami oleh yang menerima pesan. Menurut cara menggunakan-nya, memo dibagi menjadi dua tipe, yakni memo resmi dan memo tidak resmi. Memo resmi biasa-nya berisi pesan singkat yang memiliki hubungan resmi seperti dari seseorang yang memiliki jabatan lebih tinggi dari pada orang yang memiliki jabatan dibawah orang tersebut. Sebagai contoh-nya, seorang direktur kepada para karyawan. Sedangkan memo tidak resmi adalah sebuah memo yang memiliki sifat pribadi sehingga tidak perlu formal dan bisa digunakan untuk surat pernyataan atau bahkan nota antar teman, kerabat, dan saudara atau juga seseorang yang memiliki hubungan karib dan akrab.
http://www.katabijakpedia.com/2017/06/5-contoh-memo-dalam-bahasa-inggris-resmi-update-terbaru-dan-artinya.html
Google Image: 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya
Memo memiliki maksud atau tujuan yang sama seperti surat pada umum-nya yaitu sebagai salah satu perantara untuk menyampaikan pesan. Bedanya hanya kalau surat lebih panjang dan di memo lebih singkat, ringkas, padat dan juga jelas. Sama halnya dalam membuat surat resmi, memo ini juga memiliki jenis pengaturan yang sama. Didalam bahasa inggris, terdapat banyak sekali jenis memo resmi. Seperti contoh memo bahasa inggris tentang bisnis, contoh memo bahasa inggris di sekolah, contoh memo bahasa inggris di universitas, dan masih ada banyak lagi contoh memo bahasa inggris lainnya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan ulasan mengenai 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya yang akan memudahkan anda untuk belajar tentang memo resmi dan tentunya agar anda bisa untuk membuat memo anda sendiri. Semoga bermanfaat. silahkan disimak.


5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya


To: Rian Kusmara, S. Kom
From: Nia ramadi, S.Pd.
Date: April 12th, 2017
Subject: Proposal of ASEAN Conference 2017

Because of we will make a special ASEAN Conference at May 12th 2017, I need a fresh proposal. This event will be attended by all the high school students from ASEAN countries. The Conference will discuss about the ASEAN Science Competition in the next year. Please send me proposal about ASEAN Science Competition to my room as soon as possible next morning.

Untuk: Rian Kusmara, S. Kom.
Dari : Nia Ramadani , S.Pd.
Tanggal : 12 April 2015.
Perihal : Proposal Konferensi ASEAN 2015

Karena kita akan membuat Konferensi ASEAN khusus di 12 Mei 2017, saya perlu proposal yang terbaru. Acara ini akan di hadiri oleh seluruh siswa SMA dari negara-negara ASEAN. Konferensi akan membahas tentang Kompetisi Sains ASEAN pada tahun depan. Kirimkan saya usulan tentang Kompetisi Sains ASEAN ke ruangan saya secepat mungkin besok pagi.


To: Marketing manager
From: Director
Date: March 24th, 2017
Subject: Meeting of a new Project.

You are expected to attend the meeting on March 24th 2017, at 10.00 a.m. We will discuss a new marketing  project. Please come to meeting room and do not be late.

Untuk : Manajer Pemasaran.
Dari : Direktur.
Tanggal : 24 Maret 2017.
Perihal : Rapat Proyek Baru

Anda diharapkan untuk menghadiri pertemuan pada 24 Maret 2017, pukul 10.00 WIB. Kita akan membahas proyek pemasaran yang baru. mohon datang ke ruang pertemuan dan jangan terlambat. 


To: Decoration Committee
From: Rianto Rimbawan, Chairperson.
Date: March 12th, 2017
Subject: change room.
                                                                                                                                     The meeting room on Friday, 12 March has been changed to room 2023. Thank you.

Untuk : Komite Dekorasi
Dari : Rianto Rimbawan, Ketua .
Tanggal : 12 Maret 2017
Perihal : Perubahan tempat

Ruang pertemuan Jumat 12 Maret telah diubah ke kamar 2023. Terima kasih.


To: All Teachers and Staff
From: headmaster
Date: April 1th, 2017
Subject: Preparation of National Examination

Next Thursday, we will discuss about preparation of national examination, I hope all of teachers and staffs come on time at 8:00 a.m. in our teacher office room.

Untuk : Semua Guru dan Staf
Dari : kepala sekolah
Tanggal : 1 April 2017
Perihal : Persiapan Ujian Nasional 

Kamis depan, kita akan membahas tentang persiapan ujian nasional, saya berharap semua guru dan staf datang tepat waktu di 08:00 di ruang kantor guru kita.


To: All Employees
From: Anggun Hasibuan, Head Manager
Date: March 17th, 2017
Subject: Our Company's Anniversary



Next Wednesday, we will  celebrate our best company's anniversary. It will be held at 8:00 a.m. on March 18th, 2017. There will be door prizes for the employees who fortunate and bazaar for all of you. I hope you can attend our company's celebration at this time.

Untuk : Semua Karyawan
Dari : Anggun Hasibuan , Kepala Manajer
Tanggal : 17 Maret 2017
Perihal : Ulang tahun perusahaan kita 
Rabu depan, kita akan merayakan ulang tahun perusahaan terbaik kita . Ini akan diadakan di 08:00 pada tanggal 18 Maret 2017. Akan ada doorprize bagi karyawan yang beruntung dan bazaar untuk kalian semua. Saya harap Anda dapat menghadiri perayaan perusahaan kita yang kali ini.


Nah itulah tadi beberapa ulasan mengenai 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Update Terbaru dan Artinya, yang bisa anda gunakan sebagai contoh dalam mempelajari dan membuat memo resmi dalam bahasa inggris.

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai Contoh Descriptive Text About Place Update Terbaru 2017 dan Artinya yang bisa anda gunakan sebagai referensi dan juga bahan belajar ketika akan belajar atau menghadapi ujian deskriptif teks.

Kunjungi terus situs Katabijakpedia.com dan temukan Ulasan menarik mengenai kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga cara mudah belajar bahasa inggris. Cukup sekian dan Terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon