Selasa, 16 Mei 2017

Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill Menulis Bahasa Inggris dengan Baik dan Benar

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill Menulis Bahasa Inggris dengan Baik dan Benar  - Cara belajar bahasa inggris memang sangatlah bervariasi dan tentu saja sesuai dengan tujuan akhir yang ingin dicapai oleh setiap individu yang mempelajari bahasa inggris. Ada yang ingin mempelajari percakapan bahasa inggris atau conversation, belajar grammar, dan ada juga yang ingin belajar menulis dalam bahasa inggris. Writing Skill atau dalam bahasa indonesianya Menulis adalah salah satu kegiatan yang merupakan bagian dari skill bahasa inggris yang datang setelah anda banyak membaca atau reading skill. Atau dengan kata lain, ketika anda ingin pandai menulis maka anda diharuskan untuk banyak membaca.
http://www.katabijakpedia.com/2017/05/tips-dan-trik-cara-belajar-bahasa-inggris-untuk-writing-skill-menulis-bahasa-inggris-dengan-baik-dan-benar.html
Google Image: Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill dengan Baik dan Benar
Biasanya kebanyakan orang yang ingin belajar menulis dalam bahasa inggris karena ingin mengikuti suatu perlombaan. Kita ambil saja contohnya seperti lomba menulis, sebelum anda mengikuti perlombaan tersebut, tentu saja anda sangat perlu untuk membaca lalu belajar menulis dengan baik. Sesuai dengan lomba yang akan anda ikuti, misalnya seperti lomba menulis cerpen dalam bahasa inggris, anda juga pasti perlu untuk membaca cerpen-cerpen dalam bahasa inggris juga. Atau misalkan saja saat akan mengikuti lomba menulis novel tentunya anda juga harus punya banyak referensi untuk membaca novel-novel. Anda pasti sangat bingung ketika ingin belajar menulis tapi tak tahu arah dan tujuan yang jelas. Oleh karena itu itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa ulasan mengenai Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill Menulis Bahasa Inggris dengan Baik dan Benar. Silahkan disimak.

Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill Menulis Bahasa Inggris dengan Baik dan Benar


1. Harus Rajin Membaca (Reading)
layaknya seperti keahlian dalam berbicara bahasa inggris, writing merupakan salah satu bagian dari productive skill juga. Productive skill adalah salah satu kemampuan untuk memproduksi suatu bahasa. jika Speaking anda perlu mengucapkan kata-kata sedangkan writing anda perlu menuliskan kata-kata yang ada dipikiran anda.

Jika ingin pintar menulis, anda perlu banyak membaca. Karena dengan membaca bisa membuat anda menjadi lebih baik dalam memproduksi kata-kata dalam bentuk tulisan. Tulisan yang anda baca dan anda serap maknanya akan menjadi sebuah alat untuk memperbaiki tulisan anda sendiri nantinya.

Dengan kata lain, ketika anda banyak untuk membaca maka anda akan menemui banyak kata-kata yang bagus yang bisa anda praktik-kan kedalam tulisan anda nantinya. Tak hanya kosakata atau vocabulary, susunan kata atau grammar juga bisa anda pelajari dari banyak membaca tulisan berbahasa inggris. Oleh karena itu anda perlu banyak membaca atau referensi tulisan bahasa inggris agar anda mampu menulis dalam bahasa inggris dengan maksud serta penyampaian yang lebih jelas nantinya.

2. Coba Untuk Membuat Dairy Bahasa Inggris
Diary adalah salah satu kegiatan anda sehari-hari. ketika anda ingin menuliskan kata-kata dalam bahasa inggris dan bercerita menggunakan media sebuah tulisan, maka anda bisa mencoba menulis diary anda dalam bahasa inggris.

Tentu saja nanti ketika anda mulai menulis sebuah cerita anda pada hari itu anda akan merasa bahagia dan berusaha menulis dengan lebih baik lagi. Rasa semangat menulis cerita anda hari itu akan membuat anda terdorong untuk menulis dengan sempurna dan bisa melatih Writing Skill anda.

3. Coba untuk Latihan deskripsi
latihan ini adalah awal yang cukup penting dalam Writing Skill, dalam bahasa inggris anda perlu untuk menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu dengan baik dan benar. Jadi setiap waktu berusahalah dan cobalah untuk menulis sesuatu dengan metode mendeskripsikan-nya.

Gunakanlah kamus bahasa inggris jika anda belum mengerti apa kata dalam bahasa inggris selanjutnya. Tentu saja dengan menggunakan kamus tersebut anda lebih mudah untuk menjadi lebih baik dalam menulis bahasa inggris dan akan sangat mudah dalam menguasai Writing Skill.

4. Coba untuk Meminta Koreksi
Jangan lupakan juga ketika anda belajar menulis, cobalah untuk meminta orang lain yang ada disekitar anda yang paham akan bahasa inggris untuk memberi komentar atau saran dari tulisan-tulisan anda. Penilaian dari mereka akan sangat membantu anda yang sedang belajar menulis ( Writing ).

Jangan lupa untuk meminta mengoreksi yang dimulai dari kosakata, grammar dan meaning yang anda tulis. Tentunya dengan koreksi yang baik, anda bisa memperbaiki tulisan anda hingga mendekati sempurna.


Nah itulah tadi beberapa ulasan mengenai Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill Menulis Bahasa Inggris dengan Baik dan Benar semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sedang belajar menulis dalam bahasa inggris dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan writing skill anda.

dan jangan lupa juga untuk membaca ulasan mengenai Tips dan Trik Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Reading Skill dengan Baik dan Benar agar anda bisa lebih meningkatkan skill reading atau membaca anda dalam bahasa inggris.

Untuk itu kunjungi terus Situs Katabijakpedia.com agar selalu mendapatkan Informasi terbaru Mengenai kata bijak bahasa inggris terbaru dan cara mudah belajar bahasa inggris. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon