Minggu, 14 Mei 2017

Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya

Kata Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Serta Artinya - Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya - Global Warming atau dalam bahasa indonesia-nya sering disebut dengan pemanasan global, merupakan sesuatu kejadian alam yang sangat menyedihkan dan akan sangat merusak alam bila terjadi secara terus menerus. Kenapa? karena memang sungguh mengerikan efek yang di timbulkan oleh global warming ini. Pemanasan global adalah meningkatnya suhu ( iklim ) bumi baik di darat, di laut bahkan di atmosfer bumi. Hal ini jika terjadi secara terus-menerus dan tanpa mendapatkan solusi yang terbaik tentu saja dapat merusak ekosistem dan kehidupan mahluk hidup di bumi tak terkecuali kita sebagai manusia.
http://www.katabijakpedia.com/2017/05/contoh-teks-pidato-bahasa-inggris-tentang-global-warming-dan-terjemahannya.html
Google Image: Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya
Ada begitu banyak Penyebab Global Warming yang seharus-nya kita hindari dan kurangi agar tidak membuat Bumi kita semakin Panas ( perubahan iklim ). Tentunya bagi kita yang sering merasakan sesuatu dampak dari Pemanasan Global ini haruslah menyadari akan penting-nya menjaga Bumi Kita. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda semua untuk menyadari akan penting-nya menjaga Bumi kita melalui Sebuah Pidato. Karena dengan Pidato, Anda juga dapat mengajak para penonton atau pendengar untuk merawat Bumi ini dengan baik karena jika tidak, maka bumi kita akan semakin panas karena Global Warming. Nah, berikut ini ada ulasan mengenai Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya. Silahkan untuk disimak.


Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya



" Assalamu'alaikum...Wr...Wb "

Let we say thanks to Our God for the blessing which give healthy body for us so we could gather again in this place with happiness. First of all, thanks for this chance, so I can speak about Global Warming.

" Ladies and Gentleman "
I am sure all of us know and didn't strange about the term of Global Warming which is becoming The Problem in entire the world. It is because concerning about Human's life and if it still happening, it will make our life have serious bad situation. 

We should know that Global Warming will give the direct impact for the healthy. according to experts from a lot of country, the biggest threat from the Global warming is the melting of ice mountain which is on the North pole. It means that nearly 1/4 of the earth 's land that would change the order of human life

There are causes as the trigger of Global warming, those are green house effect and feedback effect. Green house effect  happens because of green house gases such as water vapor , carbon dioxide, sulfur dioxide, and methane. While the feedback effects due to increasing greenhouse gases such as CO2 and loss of the ability to reflect light by ice, especially that contained in the North Pole. But, regardless of the cause and effect of global warming, there is no more realistic things we can do according to capacity and the ability of each of us as an attempt to prevent the worsening conditions resulting from global warming

Talks about Global Warming is not only knowing the causes and the effect of that, not just make theories which is poured in the scientific work but needing the real action from all of us. So, let us take apart and get the active roles in caring this Earth from global Warming. There are a lot of activities which could we do, such as making the green environment, planting the tree near houses, school or taking apart in the Planting 1000 trees program from the Government.

I think enough for this speech, I am sorry if I make mistakes in delivering words, and thanks for your nice attention.

"Wassalamualaikum...wr...wb"


Artinya dalam bahasa indonesia



" Assalamualaikum...wr...wb "

Mari kita Ucapkan terima kasih kepada Tuhan kita untuk berkat yang telah memberikan tubuh yang sehat bagi kita sehingga kita bisa berkumpul lagi di tempat ini dengan kebahagiaan. Pertama-tama, terima kasih untuk kesempatan ini, sehingga saya bisa berbicara tentang Pemanasan Global.

" Hadirin yang berbahagia "
Saya yakin kita semua tahu dan tidak aneh tentang istilah Global Warming yang menjadi Masalah di seluruh dunia. Hal ini karena menyangkut tentang kehidupan manusia dan jika masih terjadi, itu akan membuat hidup kita memiliki situasi yang buruk yang serius.

Kita harus tahu bahwa Pemanasan Global akan memberikan dampak langsung bagi kesehatan. menurut para ahli dari banyak negara, ancaman terbesar dari pemanasan global adalah mencairnya gunung es yang ada di kutub utara. Ini berarti bahwa hampir 1/4 dari tanah bumi yang akan mengubah tatanan kehidupan manusia

Ada penyebab sebagai pemicu pemanasan global, yaitu efek rumah kaca dan efek umpan balik. Efek rumah kaca terjadi karena gas rumah kaca seperti uap air, karbon dioksida, sulfur dioksida, dan metana. Sementara efek umpan balik karena meningkatnya gas rumah kaca seperti CO2 dan hilangnya kemampuan memantulkan cahaya dengan es, terutama yang terkandung di kutub utara. Tapi, terlepas dari sebab dan akibat dari pemanasan global, tidak ada hal yang lebih realistis yang dapat kita lakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing dari kita sebagai upaya untuk mencegah memburuknya kondisi yang dihasilkan dari pemanasan global

Berbicara tentang Pemanasan Global tidak hanya mengetahui penyebab dan efek dari itu, tidak hanya membuat teori-teori yang dituangkan dalam karya ilmiah tetapi membutuhkan tindakan nyata dari kita semua. Jadi, mari kita terpisah dan mendapatkan peran aktif dalam merawat bumi ini dari Pemanasan global. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, seperti membuat lingkungan hijau, menanam pohon di dekat rumah, sekolah atau membongkar di pohon-pohon Program Penanaman 1000 dari Pemerintah.

Saya pikir cukup pidato tentang Global warming , Maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan kata kata, dan terimakasih atas perhatiannya.

" Wassalamualaikum...Wr...Wb "


Nah itulah tadi Ulasan megenai Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming dan Terjemahannya, semoga bisa anda sampaikan atau anda suarakan kepada khalayak ramai agar semakin sadar untuk menjaga lingkungan bumi dari Global Warming atau pemanasan global ini.

dan jangan lupa untuk membaca Contoh Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Kesehatan Terbaru dan Artinya yang bisa anda gunakan untuk bahan naskah pidato anda ketika akan mengambil nilai atau ujian bahasa inggris.

kunjungi terus Katabijakpedia.com untuk mengetahui Informasi terbaru mengenai kata bijak dan cara belajar bahasa inggris terkini. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon