Sabtu, 06 Mei 2017

Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Katabijakpedia.com - Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Report text atau didalam bahasa indonesia disebut dengan teks report, adalah teks yang berisi tentang suatu informasi yang dibuat dalam bentuk laporan. Pada kesempatan kali ini saya akan mengambil sebuah subjek yang akan dilaporkan, lalu laporan itu berbentuk binatang, binatang tersebut adalah panda. Pastinya anda sudah sangat mengetahui bahwa panda menjadi hewan langka akhir-akhir ini dan menjadi hewan yang sangat di lindungi.  Tapi, kenapa panda menjadi hewan yang sangat di lindungi ? nah, pada artikel berikut ini, saya akan memberikan sedikit informasi penyebab kenapa panda menjadi langka.
http://www.katabijakpedia.com/2017/05/contoh-report-text-singkat-about-panda-dalam-bahasa-inggris-dan-artinya.html
Google Image: Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya
tentunya informasi mengenai panda ini disebut juga sebagai laporan. Laporan ini merupakan contoh dari report text atau example of report text. Kemudian Pada kesempatan kali ini, saya juga akan memberikan terjemahan atau arti dari report text about panda. kenapa, karena dengan hal ini bisa memudahkan anda untuk memahami dan mengerti isi dari report teks tersebut. Semoga dengan membaca ulasan mengenai contoh report text about panda ini, anda dapat menjadikannya sebagai salah satu sarana untuk berlatih membaca atau reading skill anda. Yang tentunya memang sangat-sangat dibutuhkan untuk menguasai bahasa inggris dalam bentuk tulisan. untuk itu berikut ini adalah Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya, silahkan disimak.


Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya


" Panda "

Panda is one of the rare mammals animal in the world and endangered. But, in China, some scientists have created a place to take care of the panda population in the forest. This report will show the facts about pandas and why they are endangered.

Panda can live with other animals, even though they have enemies. They live in southeastern China. They live in the surrounding cool forest  and near mountain slopes. That is because there are a lot of bamboo trees which are used for their food source.

Panda took about 10 to 12 hours a day and about 40-80 kg of bamboo just to eat. Panda's favorite food is bamboo, but sometimes they also eat meat even honey. Moreover, panda thick skin can protect them from the attack of bees. When eating, panda will sit down. And although he was classified as a bear, but panda do not hibernate like other bears.

Their toughest enemies are wild dogs. When the wild dogs began to attack, the panda will dodge and climb trees to avoid fights.

Pandas are endangered because of their low reproductive rate. Panda breeding female was between 5-7 years. Baby panda as kittens will leave the mother after the age of 18 months or 1.5 years. Unfortunately, female pandas are only able to have three babies at a time.


Additionally, panda endangered because only the breeding season occurs between March and May, the panda's habitats are not big enough. And lastly, Hunting. In fact, sometimes Panda caught in the trap that actually made for other animals.

Now you know why pandas are endangered and facts about pandas. We must help the panda, rescue them or they will be extinct soon.


Artinya dalam Bahasa Indonesia

" Panda "

Panda adalah salah satu hewan mamalia yang langka di dunia dan terancam punah. Tetapi di Cina, beberapa ilmuwan telah membuat tempat untuk mengurus populasi panda di hutan. Laporan ini juga akan menunjukkan fakta mengenai panda dan mengapa mereka terancam punah.

Panda dapat hidup dengan hewan lain, meski mereka memiliki musuh. Mereka banyak tinggal di Cina bagian tenggara. Mereka tinggal di sekitar hutan yang sejuk dan berada dekat dengan lereng pegunungan. Hal itu disebabkan karena ada banyak pohon bambu yang digunakan untuk sumber makanan mereka.

Panda butuh waktu 10 hingga 12 jam sehari dan sekitar 40-80 kg bambu hanya untuk makan. Makanan favorit panda memang bambu, tapi terkadang mereka juga makan daging dan juga madu. Terlebih lagi, Kulit tebal panda dapat melindungi mereka dari serangan lebah. Ketika makan, panda akan duduk. Dan meskipun dia tergolong beruang, tapi dai tak berhibernasi seperti beruang-beruang lainnya.

Musuh terberat mereka adalah anjing liar. Ketika anjing liar mulai menyerang, panda akan menghindar dan memanjat pohon demi menghindari perkelahian.

Panda terancam punah karena tingkat reproduksi mereka yang rendah. Panda perempuan tak berkembang biak antara 5-7 tahun. Bayi panda seperti anak kucing yang akan meninggalkan induk setelah berumur 18 bulan atau 1,5 tahun. Sayangnya, panda perempuan hanya mampu memiliki 3 bayi dalam satu waktu.


Selain itu, penda terancam punah karena musim pengembangbiakan hanya terjadi antara bulan Maret dan Mei, Habitat panda yang tidak cukup besar. Dan terakhir, Perburuan liar. Bahkan, Kadang-kadang Panda terjebak dalam perangkap yang sebenarnya dibuat untuk hewan lain.

Sekarang anda tahu mengapa panda terancam punah dan fakta mengenai panda. Kita harus membantu panda, menyelamatkannya atau binatang ini akan segera punah.


Nah itulah ulasan mengenai Contoh Report Text Singkat About Panda dalam Bahasa Inggris dan Artinya, semoga bermanfaat untuk anda. Semoga report Text About panda ini dapat berguna untuk anda nantinya.

Dan jangan lupa juga untuk membaca Contoh Explanation Text About Rainbow Beserta Artinya dalam Bahasa Indonesia yang memberikan penjelasan kepada anda tentang pelangi dalam bentuk explanation text dalam bahasa inggris dan juga artinya. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih.


EmoticonEmoticon